Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


  • Kesemestaan

    “Allah masih mencintai anda jika masih banyak cobaan dan tantangan hidup yang datang menghampiri anda. Allah percaya bahwa anda mampu melaluinya, maka jagalah kepercayaan itu”

  • Soul, Heart, Mind

    “Realitas kehidupan Anda adalah deskripsi dari jiwa dan pikiran anda”

  • Traveler

    “Pergilah sejauh mungkin dan ketika anda tiba di sana anda akan melihat lebih jauh lagi”

Senin, 08 Januari 2018

PEACE IN LIBERIA

PEACE IN LIBERIA 


We want peace in Liberia

Peace in Monrovia
We want peace in Liberia
Peace in Monrovia 

Cause Babylone shall not rise again
Babylone shall not rise again
Babylone shall not stand again
Babylone shall not stand again

Cause everyday they talking about
the Liberian civil war
and everywhere over JAH land
muddy rivers of blood oh Lord!!

No matter who wins, Liberia is crying
no matter who looses, Liberia still crying
no matter who's right, they've got to stop the fight
no matter matter who's wrong, the devil still stronger...

So we want peace in Liberia
Peace in Monrovia
We want peace in Liberia
peace in Monrovia

Cause Babylone shall not rise again
Babylone shall not rise again
Babylone shall not stand again
Babylone shall not stand again

We calling on Jesus Christ to save I and I
We calling Jesus Christ to save I and I
We calling on Allah to save I and I
Calling Adonaï to save I and I
cry, cry Liberia...


Artinya :

Kami menginginkan perdamaian di Liberia

Perdamaian di Monrovia
Kami menginginkan perdamaian di Liberia 

Perdamaian di Monrovia

Penyebab Babylone tidak akan bangkit lagi
Babylone tidak akan bangkit lagi
Babylone tidak akan berdiri lagi
Babylone tidak akan berdiri lagi
Penyebab sehari-hari mereka bicarakan
perang sipil Liberia
dan di mana-mana atas tanah JAH
sungai berlumpur darah oh Tuhan!
Tidak peduli siapa yang menangLiberia menangis
tidak peduli siapa loosesLiberia masih menangis
tidak peduli siapa yang benarmereka harus menghentikan pertarungan
tidak peduli peduli siapa yang salahiblis masih kuat ...
Jadi kami ingin perdamaian di Liberia
Perdamaian di Monrovia
Kami menginginkan perdamaian di Liberia
perdamaian di Monrovia
Penyebab Babylone tidak akan bangkit lagi
Babylone tidak akan bangkit lagi
Babylone tidak akan berdiri lagi
Babylone tidak akan berdiri lagi
Kami meminta Yesus Kristus untuk menyelamatkan saya dan saya
Kami memanggil Yesus Kristus untuk menyelamatkan saya dan saya
Kami meminta Allah untuk menyelamatkan saya dan saya
Memanggil Adonai untuk menyelamatkan saya dan saya
menangismenangis Liberia ...

Bukan SARA tetapi MEMANG LIRIKNYA SEPERTI ITU 
Hasil gambar untuk alpha blondy
Hasil gambar untuk alpha blondyHasil gambar untuk alpha blondy
Gambar terkait

Minggu, 07 Januari 2018

BUKU PAKET PKN KELAS X REVISI 2016

BUKU PAKET PKN KELAS X REVISI 2016
SILAHKAN DI DOWNLOAD DI LINK BERIKUT:

BUKU GURU
BUKU SISWA

SEMOGA BERMANFAAT
SALAM NASIONAL
MERDEKA
Hasil gambar untuk PANCASILAHasil gambar untuk PANCASILA

SILABUS MEMBINA PENGGALANG

SILABUS MEMBINA
Gambar terkait

Nama Sekolah             : -
Ekstrakurikuler            : PRAMUKA
Tingkatan                    : PENGGALANG

No
Standar Kompetensi
Materi Pengajaran
Indikator
Proses Belajar
Alokasi Waktu
Peralatan yang dibutuhkan
Dasa Dharma
Karakter
1
Sejarah Pramuka Indonesia dan Dunia
· Sejarah Pramuka Indonesia, Sejarah Pramuka Dunia, Tokoh-tokoh Pramuka indonesia dan Dunia
· Sejarah pergerakan Nasional Indonesia
-  Menjelaskan Sejarah Kepramukaan Indonesia dan Dunia beserta tokoh yang ikut serta dalam perkembangan sejarah pramuka tersebut
-  Implementasi di kehidupan sehari-hari tentang semangat perjuangan
Permainan bola Salju
2 x 45 menit
Bola kertas berisi soal dan cerita pendek
Patriot yang sopan dan kesatria

-    Karakter untuk mengenal dan memahami sejarah untuk mempelajari pengalaman orang lain dan mengambil hikmah di dalam suatu kejadian yang telah lampau
-    Dari hikmah pelajaran yang didapat diharapkan akan menambah pengalaman untuk melatih kebijakan peserta didik
-    Dapat kritis terhadap sejarah yang ada di  kepramukaan
2
Tata Upacara
-    Susunan upacara
-    Macam-macam upacara
-  Merancang susunan upacara sebelum melakukan upacara
-  Menjelaskan macam-macam upacarq
-  Materi ruangan tentang tata upacara (ceramah)
1 x 45 menit
-
Disiplin berani dan setia

Rajin terampil dan gembira

Bertanggungjawab dan dapat dipercaya

-    Pembentukan karakter untuk disiplin dalam bersikap, tepat waktu untuk melakukan semua hal dan bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri ketika berada sebagai peserta apel, maupun petugas apel
-    Saling menghargai antar petugas dan peserta



-  Melaksanakan tata upacara yang benar dan bisa
-  mengajukan diri sebagai petugas upacara
-  displin dalam baris-berbaris sesuai dengan peraturan tata upacara penggalang
-  Praktek Apel Pembukaan setiap awal atau akhir pertemuan / Latihan
-  Dilaksanakan diruang ruangan maupun di luar ruangan
1x15 menit
Mikrophone, bendera, tiang bendera, peluit
3
Salam pramuka
-  Penggunanaan Salam Pramuka
-  Fungsi salam pramuka
-  Macam-macam salam pramuka

-          menggunkan salam pramuka dengan baik dan benar
permainan
1 x 45 menit
-
Rajin terampil dan gembira

-     Dengan salam pramuka, diharapkan peserta didik akan bisa menggunkan untuk lebih mengakrabkan antar peserta didik dan Pembina
-    Saling menghormati dan tanggap
4
Tanda pengenal
- TKU
- TKK
- Tanda kehormatan
- Tanda khusus
Menjelaskan fungsi dan cara pemakaian masing-masing tanda pengenal yang ada
Menjelaskan dan mencari contoh untuk dibuat portofolio dan dipresentasikan serta dipamerkan
2 x 45 menit
Makalah
Rajin terampil dan gembira

Dengan tanda pengenal diharapkan peserta didik dapat lebih memahami beberapa tingkatan prestasi yang bisa dicapai
5
Baris-berbaris
Gerakan di tempat
Melaksanakan gerakan ditempat dengan tepat
Praktek
1 x 45 menit
Peluit
Disiplin berani dan setia

Rajin terampil dan gembira

Bertanggungjawab dan dapat dipercaya

-    Disiplin dalam tugas dan posisi masing-masing ketika berada dalam barisan
-    Karakter untuk belajar menata diri sendiri ketika berada dalam barisan
-    Disiplin untuk melaksanakan tugas sesuai perintah yang telah diinstruksikan
-    Mendidik karakter peserta didik untuk bisa menggerakkan anggota tubuh dengan tangkas, cepat, tepat sesuai dengan aba-aba
-    Mendidik peserta didik dalam karakter kreativitasnya. Baris-berbaris yang terkenal dengan pola kedisplinannya memerlukan fleksibilitas dalam kreatifitas agar tidak terjadi kejenuhan.
-    Mendidik peserta didik untuk memiliki jiwa kompetitif
Gerakan berpindah tempat
Dapat berpindah tempat dalam barisan dengan kompak
Praktek
1 x 45 menit
Peluit
Formasi Baris-berbaris
Dapat membentuk semua formasi barisan bersama regunya
Perlombaan
2 x 45 menit
Peluit
6
Lambang Gerakan Pramuka
-  Sejarah Bayangan Tunas Kelapa (silhoute)
-  Makna Kiasan dasar
Dapat menjelaskan makna kiasan silhoute dan dapat diterapkan dalam kehdupan sehari-hari
Diskusi dan presentasi serta aplikasi perilaku
1 x 45 menit
Puzzle gambar silhoute, Media pembelajaran yang menyesuaikan
Bertanggungjawab dan dapat dipercaya

-    Mendidik peserta didik untuk dapat memaknai karakter  lambing gerakan pramuka dan mengaplikasikan pada kehidupan sehari-hari sebagai seorang pramuka yang sesungguhnya.
7
Kode Kehormatan
Dasa Darma dan Tri Satya
Dapat dengan hafal menyebutkan dasa darma dan tri satya
Permainan mengurutkan dasa darma
1 x 45 menit
-
Bertanggungjawab dan dapat dipercaya

-    Dengan mengerti kode kehormatan dan kode moral kepramukaan, harapannya peserta didik dapat melakukan semua perilakunya dengan kode kehormatan dan kode moral tersebut
10

Aplikasi dasa darma
Dapat mengaplikasikan dasa darma dalam kehidupan sehari-hari
Presentasi dan penampilan dalam bentuk pentas seni yang memilki makna salah satu dari dasa darma
1 x 45 menit

Rajin terampil dan gembira
-    Dengan mengaplikasikan dasa darma dalam sebuah pentas seni, diharapkan karakter itu muncul dalam kehidupan sehari-hari peserta didik. Dasa darma dan tri satya bukan hanya dihafalkan namun dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
11

Aplikasi tri satya
Dapat mengaplikasikan tri satya dalam kehidupan sehari-hari
Presentasi dan kreasi yel
1 x 45 menit

Rajin terampil dan gembira
-    Dengan yel kreasi yang mengandung makna tri satya, diharapkan peserta didik akan terbiasa 1mengaplikasikan tri satya dalam kehidupans ehari-hari dengan suka ria.
12
Pionerring
-  Materi simpul dan ikatan beserta macam-macamnya dan penggunaannya
Menjelaskan dan mengaplikasikan simpul dan ikatan
Materi ruangan
1  x 45 menit
-
- Patuh dan suka bermusyawarah
- Rela menolong dan tabah

-    Melatih ketangkasan peserta didik dalam kekuatan tangan dan keterampilan menggunakan tali
-    Kerjasama tim untuk saling membagi tugas dalam mengerjakan pembuatan gapura bersama-sama
-    Melatih bermusyawarah dan ketangkasan untuk meningkatkan kamampuan fisik dan keterampilan social


-  Membuat Gapura
Melaksanakan pembuatan gapura dengan menggunakan simpul-simpul yang benar
Praktek
1  x 45 menit
4 Tongkat, 4 tali tiap regu
13

Mendirikan tenda
Melaksanakan pendirian tenda dengan menggunakan simpul-simpul yang benar
Perlombaan antar regu
1 x 45 menit
2 Tongkat, 3 tali tiap regu
14
Mapping
Peta Pita
Membuat peta Pita selama perjalanan
Jelajah
2 x 45 menit
Kertas, Busur derajat, Bolpoin
Rajin terampil dan gembira
Hemat cermat dan bersahaja
-     Aplikasi mapping untuk meningkatkan keterampilan peserta didik dalam penyeimbang otak kanan dan kiri
15

KOMPAS
Menggunakan kompas untuk berjalan dengan beberapa arahan yang telah ditentukan pembina
Diskusi dan praktik
1x 45 menit
Peta, kompas, kertas, bolpoint
-     Melatih keterampilan dalam penggunaan kompas untuk menentukan arah.
16

Peta Perjalanan
Membuat peta perjalanan selama perjalanan
Aplikasi di sekitar lapangan sekolah
1 x 45 menit
Kertas dan alat tulis
-     Aplikasi mapping untuk meningkatkan keterampilan peserta didik dalam penyeimbang otak kanan dan kiri
17
Menaksir
Menaksir tinggi dengan metode segitiga
Menaksir tinggi suatu pohon dengan metode segitiga
Perlombaan masing-masing regu
1 x 45menit
Kertas, bolpoin
Rajin terampil dan gembira
Hemat cermat dan bersahaja
Menuntut kecermatan peserta didik dalam aplikasi kemampuan analisisnya
18

Menaksir lebar dengan metode bayangan
Menaksir lebar sungai dengan metode bayangan
Perlombaan masing-masing regu
1 x 45 menit
Batang berukuran 30 cm
Rajin terampil dan gembira
Hemat cermat dan bersahaja
Menuntut kecermatan peserta didik dalam aplikasi kemampuan analisisnya
19
Pertolongan Pertama
Pertolongan pertama pada kecelakaan ringan
Bisa memberbikan pertolongan pertama pada kecelakaan ringan
Praktik dalam hal pengobatan, dan pertolongan pertama kecelakaan ringan
1 x45 menit
Mitela, Perban, Obat, bidai
Rela menolong dan tabah

Meningkatkan jiwa saling tolong dan menambah keterampilan dalam kecekatan menghadapi suatu permasalahan
20

Pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas
Bisa memberikan informasi tercepat dan tepat saat mengetahui kecelakaan lalu lintas
Teori
1 x 45 menit
Alat komunikasi
Bertanggungjawab dan dapat dipercaya

Dapat secara cepat dan tepat melakukan tindakan secara benar jika mengetahui kecelakaan lalu litas disekitarnya
21
Sandi
Simaphore
Bisa berkomunikasi dengan menggunakan semaphore
Komunikasi jarak dekat antar regu dengan menggunakan semaphore
1 x 45 menit
Sepasang Bendera semaphore untuk masing-masing peserta didik
Rajin terampil dan gembira

Mengasah kemampuan otak kanan dalam merangkai informasi melalui gerakan dengan menggunakan semaphore
Meningkatkan daya ingat terhadap penggunaan setiap gerakan dalam penyampaian informasi
Melatih kecermatan dalam memberi dan menerima informasi
22

Morse
Dapat berkomunikasi dengan menggunakan morse
Menggunakan morse untuk komunikasi jarak dekat
1 x 45 menit
Peluit untuk masing-masing peserta didik, bendera
Rajin terampil dan gembira

Mengasah kemampuan otak kanan dalam merangkai informasi melalui suara dengan menggunakan peluit
Meningkatkan daya ingat terhadap penggunaan setiap simbol dalam penyampaian informasi
Melatih kecermatan dalam memberi dan menerima informasi
23

Kotak, AZ
Dapat membuat surat dengan menggunakan sandi morse dan az
Praktek menggunakan sandi kotak dna az untuk membuat surat
1 x 45 menit
Kertas dan alat tulis
Rajin terampil dan gembira
9
Mengasah kemampuan otak kanan dalam merangkai informasi dari kode yang disampaiakan melalui sandi
Meningkatkan daya ingat terhadap penggunaan setiap kode dalam penyampaian informasi
Melatih kecermatan dalam memberi dan menerima informasi
24
Penjelajahan
Materi tanda jejak dan survival

Kegiatan ruangan
1 x 45 menit



25

Tanda jejak
Halang rintang
Packing
Survival
-  Dapat menggunkan tanda jejak dalam mengkuti keiatan penjelajahan
-  Dapat lewati halang rintang dengan lancar
-  Dapat melakukan kegiatan packing dengan rapi sebelum penjelahan
-  Dapat menerapkan prinsip survival ada setiap kondisi mendesak
Kegiatan lapangan penjelajahan dengan pemberian materi sekaligus praktik
4 x 45 menit
Peta perjalanan, lapangan dibuat rute perjalanan
Disiplin, berani dan setia
Karakter untuk menempuh suatu hal dengan sungguh-sungguh sampai mencapai tujuan yang diinginkan itu sangat penting.
Karakter pekerja keras diharapkan dimiliki oleh peserta didik dalam menjalani segala hal, sehingga dapat dengan maksimal menjalai semua hal untuk mencapai tujuannya.
26
Pengetahuan Umum
Bendera merah Putih
Dapat menjelaskan sejarah, kiasan warna dan penggunaan bendera mereh putih
Diskusi dan presentasi masing-masing kelompok
2 x 45 menit
LCD
Patriot yang sopan dan kesatriya
Meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan suatu hal kepada public
27

Karakter
Dapat menjelaskan pengertian emosi, cara mengedalikan emosi dan memanagement emosi
Diskusi dan presentasi masing-masing kelompok
2 x 45 menit
LCD
Suci dalam Fikiran perkataan dan perbuatan
Lebih mengenal karakter masing-masing personal dengan mengkaji bersama tentang emosi dengan harapan peserta didik akan dapat mengendalikan emosi untuk mendapatkan jati diri yang lebih mantap.
28

Lagu kebangsaan Indonesia
Dapat menjelaskan sejarah, dan sikap saat lagu kebangsaan diperdengarkan
diskusi
1 x 45 menit



29
SKU
Poin-poin yang ada di Syarat kecakapan Umum
-    Dapat mencapai tingkatan ramu
-    Dapat mencapai tingkatan rakit
-    Dapat mencapai tingkatan terap
Dengan menggunakan prinsip kompetisi di untuk setiap peserta didik
1X10 menit setiap pertemuan
Kertas dan peralatan lain yang idbutuhkan disiapkan oleh peserta didik
Bertanggungjawab dan dapat dipercaya
Merupakan salah satu penilaian yang digunakan dengan menggunkan system kompetisi dengan menggugah kesadaran masing-masing peserta didik untuk mencapai tingkatan yang diinginkan.
30
SKK
Mencari TKK sesuai dengan materi dan syarat yang ada
-    Dapat memiliki TKK minimal 5 buah pada tingkatan utama
Dengan menggunakan prinsip kompetesi setelah mendapatkan tingkatan pada syarat kecapakan umum dapat dilanjutkan pada tanda kecakapan khusus.
Ketika istirahat saat latiha, sebelum latihan atau 10 menit setelah latihan
Kertas dan peraltan yang menunjang terlaksananya ujian SKK
Bertanggungjawab dan dapat dipercaya
Karakter untuk berprestasi dari kegiatan yang telah dilakukan diharapkan dimiliki oleh semua peserta didik agar dapat meningkatkan motivasi untuk meningkatkan keterampilan dalam semua hal melalui kegiatan kepramukaan.




 
LINK DAPAT DI UNDUH DI SILABUS MEMBINA PRAMUKA

Hasil gambar untuk smp 15 malangHasil gambar untuk smp 15 malangHasil gambar untuk smp 15 malangGambar terkait